KI/KD Al-Qur'an Hadits Kelas 1 Semester Ganjil
Kompetensi Inti (KI)
|
Kompetensi Dasar (KD)
|
1. Menerima dan menghayati
ajaran agama Islam.
|
1.1. Meyakini Al-Qur’an Surat
Al-Fatihah, An-Naas, Al-Falaq, Al-Ikhlash dan Al-Lahab adalah firman Allah SWT.
1.2. Menghayati Al-Qur’an Surat
Al-Fatihah, An-Naas, Al-Falaq, Al-Ikhlash dan Al-Lahab.
1.3. Meyakini bahwa mempelajari
Al-Qur;an merupakan ibadah.
|
2. Memiliki akhlak (adab) yang
baik dalam beribadah dan berinteraksi dengan diri sendiri, sesama dan
lingkungannya.
|
2.1.
Terbiasa membaca Qur’an Surat Al-Fatihah, An-Naas, Al-Falaq, Al-Ikhlash dan
Al-Lahab sehari-hari.
2.2.
Memiliki perilaku mencintai Al-Qur’an dalam kehidupan.
2.3.
Terbiasa hidup tertib dan menghargai orang lain.
|
3. Memahami pengetahuan faktual
dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan
rasa ingin tahu tentang Al-Qur’an, Hadits, Fiqih, Akidah, Akhlak dan Sejarah
Islam.
|
3.1. Mengetahui urutan Surat Al-Fatihah,
An-Naas, Al-Falaq, Al-Ikhlash dan Al-Lahab.
3.2. Mengindentifikasi huruf-huruf Hijaiyah dan
tanda bacanya.
|
4. Menyajikan pengetahuan
faktual terkait dengan pengembangan dari yang dipelajari di madrasah.
|
4.1. Melafalkan Q.S. Al-Fatihah, An-Naas,
Al-Falaq, Al-Ikhlash dan Al-Lahab secara benar dan fasih.
4.2. Menghafalkan Al-Fatihah, An-Naas, Al-Falaq,
Al-Ikhlash dan Al-Lahab secara benar.
4.3. Membaca huruf-huruf Hijaiyah sesuai
Makhrajnya.
|
KI/KD Al-Qur'an Hadits Kelas 1 Semester Genap
Kompetensi Inti (KI)
|
Kompetensi Dasar (KD)
|
1. Menerima dan menghayati
ajaran agama Islam.
|
1.1. Meyakini Al-Qur’an Surat an-Nashr,
Al-Quraisy adalah firman Allah SWT.
1.2. Meyakini bahwa mempelajari
Al-Qur’an merupakan ibadah.
1.3. Meyakini bahwa Allah
mencintai orang-orang yang menjaga kebersihan.
|
2. Memiliki akhlak (adab) yang
baik dalam beribadah dan berinteraksi dengan diri sendiri, sesama dan
lingkungannya.
|
2.1.
Terbiasa membaca Qur’an Surat an-Nashr, Al-Quraisy sehari-hari.
2.2.
Memiliki perilaku mencintai Al-Qur’an Hadits.
2.3.
Terbiasa berperilaku bersih dalam kehidupan sehari-hari.
|
3. Memahami pengetahuan faktual
dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan
rasa ingin tahu tentang Al-Qur’an, Hadits, Fiqih, Akidah, Akhlak dan Sejarah
Islam.
|
3.1. Mengetahui urutan Surat an-Nashr,
Al-Quraisy.
3.2. Mengindentifikasi huruf-huruf Hijaiyah dan
tanda bacanya.
3.3. Menterjemahkan hadits tentang kebersihan
secara sederhana riwayat Muslim dan Abu Malik Al-Asya’ ri.
3.4. memahami isi kandungan hadits tentang
kebersihan secara sederhana riwayat Muslim dan Abu Malik Al-Asya’ ri.
|
4. Menyajikan pengetahuan
faktual terkait dengan pengembangan dari yang dipelajari di madrasah.
|
4.1. Melafalkan Q.S. an-Nashr, Al-Quraisy secara
benar dan fasih.
4.2. Menghafalkan Q.S. an-Nashr, Al-Quraisy secara benar.
4.3. Membaca huruf-huruf Hijaiyah sesuai
Makhrajnya.
4.4. Menghafalkan hadits tentang kebersihan
secara sederhana riwayat Muslim dan Abu Malik Al-Asya’ ri
|
0 comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.